Pages

Label

Popular Posts

Kamis, 11 November 2010

Bagaimana Menjaga Daya Tahan Tubuh?

Kesehatan tubuh sangat -penting bagi kelangsungan rutinitas sehari-hari. Untuk itu daya tahan tubuh sangat diperlukan. Terutama agar tidak terserang berbagai penyakit, termasuk demam berdarah yang saat ini banyak menyerang masyarakat.
Setiap orang pasti mendambakan agar tubuhnya senantiasa sehat, fit dan terhindar dari serangan penyakit. Seperti kebanyakan orang berpendapat, lebih balk menjaga daripada mengobati. Meskipun memiliki rutinitas yang menggunung namun tetap saja kesehatan harus dijaga agar kesibukan rutinitas sehari-hari tidak terganggu oleh penyakit.
Untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak bisa langsung instan. Yang terpenting adalah pola makan yang
sehat dan jangan lupa berolahraga. Selain makan yang teratur, makan makanan yang sehat dan berolahraga, jika perlu Anda dapat mengonsumsi suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan tentunya Anda harus menentukan suplemen yang bagus untuk tubuh Anda.
Bagimana Agar Tubuh Tetap Fit:
1. Makan yang teratur agar metabolisme tubuh pun teratur.
2. Perhatikan gizi makanan. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dan mengandung unsur-unsur (karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan lainnya) yang dibutuhkan oleh tubuh.
3. Istirahat yang cukup. Karena kurang istirahat dapat mengakibatkan penurunan terhadap daya tahan tubuh.
4. Olahraga yang teratur. Tidak perlu berolahraga terlalu berat dan
berlebihan, asalkan dilakukan secara teratur.
5. Untuk penderita demam berdarah pilihlah suplemen makanan yang sesuai dengan kebutuhan penderita demam berdarah. Daun jambu biji serta elektrolit yang dapat membantu peningkatan trombosit tubuh, juga mengandung vitamin dan mineral penting lainnya.
Sumber: Wanita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar